karena menulis itu tidak seperti memartil…

"Hammer a Pencil"Jadi pada hari itu, saat kejadian ini terjadi, tugasku untuk membuat sebuah analisa revenue concept, telah terlambat. Deadline batas tenggat waktu akhir pukul enam sore telah lewat. Dan aku tak bisa menulis. Keluarga sedang pergi ke supermarket untuk belanja, setelah seharian mereka bepergian dalam perjalanan melelahkan, menghadiri sebuah arisan keluarga. Saat itu sekitar pukul tujuh malam kurang.

Tiba-tiba terdengar mobil datang. Lalu, ‘gedebang!’ Pagar dibanting buka.

‘Wah, lagi pada senewen nih’, pikirku.

Akupun turun menuju pintu depan rumah. Kubuka kunci.

Benar saja pada lagi saling menatap kesal…

—-

Setelah berbagai drama tanpa ucapan kata, semua ke kegiatannya masing-masing, aku pun mencuci cangkir-cangkir dan piring yang masih berserak di wastafel dapur belakang.

Beberapa saat kemudian Ibu, yang masih terlihat kesal, masuk ke dapur.

“Tulisan kamu sudah selesai belum?” Tanya ibu.

“Belum.”

“Terus kenapa kamu nggak lanjut kerjakan? Ini sudah lewat jam enam lho.”

Kami hening sejenak sembari aku terus mencuci. Lalu aku terpikirkan balasan.

“…Karena menulis itu nggak seperti memaku paku, ‘Ma.”

Dan kita pun tertawa.

“Ya udah, paku aja tulisannya,” ujar ibu tertawa

Aku balas “Iya ya Ma, kita cari martil terus aku paku ke layar komputer.”

“Iya, lalu kita goreng. Kita tumis.”

“Iya Ma, kita tumis untuk makan malam.”

Lanjut kita tertawa sejenak. Setelah itu aku selesai mencuci, dan kembali ke komputer lanjut berusaha menulis.

Author: Ferdi Zebua

For more info visit my WordPress.com blog, my Google+, or my Ello.

Leave a Reply

